STAI Al-Badar Cipulus Siap Cetak Generasi Cerdas Intelektual dan Spiritual

Dunia Islam Jawa Barat Pesantren Purwakarta

Purwakarta, burangrangnews.com -Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta siapkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Badar. Rencananya 4 program study akan diajarkan di STAI Al-Badar ini yaitu Program Studi Managemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Bahasa Arab (BA).

Hal tersebut diungkapkan H. Hadi Musa M Said, M.Si., Direktur Pengembangan Pendidikan Umum Menengah Atas (PPUMA) Pesantren Cipulus usai melakukan visitasi Kelembagaan Perguruan Tinggi secara daring di Aula Student Center STAI Al Badar Cipulus Purwakarta pada Jumat (18/06/21).

Masih menurutnya, keberadaan kampus atau STAI Al-Badar dilingkungan Ponpes Al Hikamussalafiyah ini didorong oleh semangat untuk berkontribusi menumbuhkan generasi emas yang berguna bagi agama bangsa dan negara selain juga merupakan harapan dan cita-cita Alm KH. Adang Badruddin (Abah Cipulus Sesepuh generasi ke-6).

“Saat ini, kita mempunyai cita-cita sesuai dengan Harapan Abah Cipulus (Kyai Adang Badrudin, generasi ke enam penerus pondok Cipulus) yaitu mendirikan sebuah kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Badar. Harapan kita, niat dan tekad kita mendapatkan dukungan dari semua pihak. Dan ini merupakan kebutuhan dari santri, siswa, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu ini akan kita darma-baktikan untuk negara, berkontribusi terhadap negara melalui jalur pendidikan yang tentunya tidak hanya bisa diselesaikan oleh negara saja,”

Sementara itu KH. Hasbillah Hadamy (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus saat ini) melalui keterangan resminya menyambut baik dan mendukung berdirinya kampus STAI Al-Badar Cipulus, menurutnya keberadaan kampus tersebut merupakan dukungan buat pemerintah dibidang pendidikan. Selain itu, beliau juga berharap  keberadaan Sekolah Tinggi ini dapat mencetak santri yang memiliki kecerdasan baik kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

“ Saya pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta mendukung dan berharap atas berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Badar di Ponpes Cipulus Wanayasa Purwakarta sebagai dukungan terhadap program pemerintah dibidang pendidikan dan juga sebagai upaya dalam mencetak santri-santri yang cerdas secara spiritual dan cerdas secara intelektual” Tuturnya.

Muncul banyak dukungan atas berdirinya Kampus di Pesantren Cipulus ini salah satunya adalah dari Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembangaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si., menurutnya STAI Al-Badar harus mampu mencetak generasi yang unggul dan kompetitif.

” Saya mendukung penuh atas berdirinya STAI Al Badar, semoga STAI Al Badar dapat mencetak generasi yang unggul dan kompetitif, yang berakhlakul karimah serta memiliki integrasi didalam kehidupannya sehari-hari” pungkasnya, dukumgan juga datang dari Ketua PW NU Jawa Barat Gus Hasan, Deni Ahmad Haidar Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, PW Fatayat NU Jabar Hj. Hirni Kifa Hazefa, M.MPd., KH. Drs. Bachir Mikhlis, M.MPd. Ketua PC NU Purwakarta, Hj. Nyimas Dedeh Badriah,M.MPd Ketua Fatayat NU Kab. Purwakarta, KH. Anwar Nasihin Pengasuh Ponpes Liung Gunung Plered dll.

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *