Cegah Persebaran Covid-19, Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus lakukan langkah Pengetatan

Dunia Islam Keislaman Purwakarta

Purwakarta, burangrangnews.com -Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta, Jawa Barat perketat dan larang orang tua santri untuk menjenguk santri di pesantren sementara waktu demi mencegah penularan Covid-19.
Hal tersebut disampaikan KH. Muhammad Mahmud, Humas sekaligus Dewan Kyai Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta usai menghadiri rapat dewan kyai pada Selasa petang (22/06/2021).

“kita semua sangat memahami besarnya kerinduan wali santri terhadap anaknya, namun demi keselamatan bersama, protokol kesehatan harus dipatuhi semua pihak,” ungkapnya.
Saat ini, kata Pria yang juga merupakan Ketua GP Ansor Kab. Purwakarta, pesantren menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat mengingat minggu-minggu ini angka terkonfirmasi Covid-19 di Purwakarta peningkatannya cukup tinggi.

“Pelarangan kunjungan orang tua santri ini merupakan salahsatu dari langkah-langkah yang diambil pihak pesantren untuk memperkecil potensi penularan dilingkungan pesantren. Kemudian pengajian rutin yang melibatkan masyarakat banyak seperti pengajian Salasaan (Ibu-ibu) dan Kamisan (Bapak-bapak)” untuk sementara waktu dan sampai batas waktu yang belum ditentukan diliburkan” pungkasnya.

Sementara itu, Sesepuh dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus KH. Hasbillah Hadamy melalui surat edaran (pemberitahuan) untuk orang tua santri bernomor No.05/PP. Al-hikam/VI/2021tertanggal 22 Juni 2021 tentang penundaan penjengukan (Yaumul Faroh) menegaskan pelarangan kunjungan tersebut untuk pelayanan administrasi syahriahan dan pemberian bekal santri dapat melalui transfer bank asrama masing-masing. (Red).

Surat Pemberitahuan Larangan Mnegunjungi santri

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *