Perkuat Soliditas Kader, GP Ansor Rutinkan Forum Salapanan

Culture Daerah Dunia Islam Event More News Jawa Barat

Majalengka, burangramgnews.com – – Memasuki tanggal 9 bulan syawal agenda kaderisasi di Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) mulai berjalan. Sebagaimana tampak dalam Forum Diskusi Salapanan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Jatitujuh di Pondok Pesantren Al Mizan Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka (22/5).


Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Jatitujuh, Amin Halimi yang didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan bahwa acara forum salapanan merupakan media organisasi yang bertujuan mempererat tali shilaturrahmi sesama kader Ansor sekaligus juga sebagai wadah diskusi dan kajian Ansor Jatitujuh. “Melalui forum salapanan yang diselenggarakan setiap tanggal sembilan dalam bulan hijriyah diharapakan terjalin shilaturrahmi dan soliditas yang kuat antar kader dan juga sebagai media diskusi dan kajian-kajian”, katanya.
Kang Amin biasa pria ini disapa juga mengungkapkan bahwa agenda forun salapanan rutin diselenggarakan dan untuk bulan ini difokuskan pada agenda halal bi halal serta pembentukan pimpinan ranting GP. Ansor Se Kecamatan Jatitujuh. “Untuk bulan ini fokus pembentukan ranting Ansor dan Halal Bi Halal karena masih dalam nuansa idul fitri. Insya Allah, forum salapanan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya”, ungkapnya.


Ia pun mengharapakan dengan adanya forum kajian dan diskusi dapat menambah wacana dan militansi kader dalam mengemban amanah organisasi di semua tingkatan. “Kader Ansor dan Banser harus terus dibekali dengan berbagai wacana keilmuan agar terbentuk kader berkualitas dan militan dalam mengabdi di organisasi”, harapnya.
Senada dengan Kang Amin, Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengaku bangga atas gerak dan langkah para kader Ansor disemua tingkatan yang terus mengabdi dan memberikan manfaat organisasi kepada masyarakat. “Kebanggaan bagi kami, semua kader aktif bergerak dan memberikan manfaat”, ungkapnya.
Ia pun berpesan kepada semua kader Ansor agar tetap menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam berbagai aktifitasnya. “Bagi semua kader dalam beraktifitas agat tetap menjaga prokes dan berupaya maksimal memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, pesan pria alumni PMII Situbondo ini.
Tampak hadir dalam acara Jajaran PC. GP. Ansor Kabupaten Majalengka, Jajaran Satkorcab Banser Majalengka, Jajaran PAC GP. Ansor Jatitujuh, Jajaran Kasatkoryon Banser Jatitujuh dan Kader Ansof Banser Kecamatan Jatitujuh.

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *