ISNU Kawal Ratusan Beasiswa S1 Untuk Pelajar Purwakarta

Jawa Barat Purwakarta Science Warta

PURWAKARTA, – Menegaskan komitmennya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) NU, Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Purwakarta mengawal program 250 beasiswa kuliah S.1 Kemendikbud RI bagi pelajar NU pada 2021.

“Iya, tahun ini kita akan kawal 250 beasiswa kuliah S.1. Kuliahnya bisa dimana saja,” kata Sekretaris ISNU Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir disela acara Rakercab II ISNU & Buka Bersama di lingkungan MA Al Irfan, Ciganea Purwakarta, Minggu 8 Mei 2021.

Menurutnya, selama kuliah pelajar selain dibebaskan seluruh biaya akademiknya, mereka juga mendapat biaya living cost. Sehingga diharapkan selama kuliah mereka fokus belajar dan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada peningkatan kualitas diri.

“Langkah ini kita anggap perlu, demi peningkatan kualitas SDM NU di masa depan. Khususnya NU Purwakarta. Dan kita sadar ISNU punya kewajiban di ranah itu. Menyiapkan kader terbaik,” beber Ceceng.

Ahmad Syahroni, Ketua ISNU Kabupaten Purwakarta menambahkan agenda lain yang dibahas dalam Rakercab II ISNU tersebut yakni tentang persiapan pengawalan Pilkades Purwakarta 2021. Menurutnya banyak kader ISNU maupun NU yang bakal maju pada helatan politik tingkat desa tersebut. Karenanya, sudah menjadi keniscayaan ISNU mempersiapkan langkah-langkah strategis sejak dini. “Kita ingin satukan barisan, demi cita-cita terbaik,” tandas Roni. (anz)

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *