Kutuk Aksi Terror di Makasar, Ketua PC IPNU Purwakarta: Terroisme Musuh Kemanusiaan

Opini Politics Warta

Purwakarta, burangrangnews.com – Untuk kesekian kalinya Masyarakat Indonesia dibuat geger dan Shock yang disebabkan oleh Aksi terror yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/03/2021) sekitar pukul 10.30 WITA. Aksi tersebut menambah deretan panjang kasus terorisme yang terjadi di Indonesia.

Dilansir dari bbc.com Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Boy Rafli Amar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini mengungkapkan kedua pengebom itu diduga berlatih membuat bom secara daring atau online.

“Ada informasi ini juga berkaitan dengan online training di media sosial yang dikembangkan oleh mereka. Jadi mereka mengembangkan tata cara pembuatan bahan peledak,” ujar Boy.

Menanggapi permasalahan kebangsaan tersebut Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Purwakarta Muhammad Nawawi menuturkan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar tersebut menambah deretan panjang kasus terroisme di Indonesia dan berpotensi memicu memecah belah persatuan dan keharmonisan Masyarakat Indonesia.

Masih menurut Wawi, apa pun motif dari aksi itu tidak dibenarkan, dan ancaman terhadap cita-cita kemanusiaan.
“Apapun motif dari tindakan tersebut tidak dibenarkan menurut ajaran apapun, tentu saja hal tersebut adalah ancaman dari cita-cita kemanusiaan” Ungkapnya.

Selain itu, Ketua IPNU Purwakarta yang barusaja terpilih tersebut mengajak masyarakat khususnya pelajar untuk siap siaga memerangi segala bentuk aksi terror. Menurutnya, pelajar salahsatu yang sangat rentan terpapar ideologi-ideologi yang berbau kekerasan yang berujung pada tindakan terror.
“Kepada seluruh masyarakat, khususnya Pelajar dan kader IPNU di Purwakarta untuk bersama-sama menolak dan melawan segala bentuk aksi terror dan tindakan kekerasan,” Tutup Wawi.

Sementara itu, Anggota Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta Cecep Hidayatussholihin dalam sambungan telepon menuturkan harapannya agar aparat penegak hukum cepat dan tanggap menguak motif dan dalang aksi terror tersebut.
Menurutnya, semua lapisan Masyarakat khususnya Pemerintah harus terlibat aktif agar kasus serupa tidak terjadi lagi
“Kedepan harapannya tak ada lagi aksi-aksi serupa, pemerintah dan masyarakat harus All-out menyelesaikan permasalahan terroisme ini, dan upaya pencegahan menjadi sangat penting sehingga tak ada lagi kasus-kasus serupa terjadi di bumi pertiwi” Pungkasnya.

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *